featured

About 91tronomy

22.02Unknown




Greeting peeps! Thanks banget buat kalian yang uda dateng ke blog ini. Perkenalin gua Tony Phangjaya dan sedikit perkenalan diri aja.... gua lahir 8 May 1996, currently gua mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya dan sesuai dengan tujuan gua bikin blog ini yaitu salah satu hobi gua adalah belajar astronomy :)

Cukup basa basinya, jadi tujuan gua bikin 91tronomy ini ada 2. Pertama, kebanyakan orang selalu salah mengintrepetasikan astronomy sebagai sebuah pelajaran yang ribet, sulit, dan tentu saja masih banyak yang bilang "astronomi itu apa sih?". Nah disini gua membuat 91tronomy untuk menyadarkan juga memberi sudut pandang astronomi yang bisa dibilang... fun! Untuk selanjutnay gua akan terus posting beberapa artikel-artikel yang dijamin gak akan bikin bosen dan bener-bener menarik untuk dilihat karena astronomi adalah sebuah ilmu which you can really enjoy of, apalagi buat kalian yang masih buta banget tentang astronomi... 91tronomy reveal astronomi di sudut pandang yang kalian akan suka. Alasan kedua cukup simple.. ya karena gua hobi astronomi dan diharapkan dengan adanya 91tronomy ini orang-orang lain bisa saling share pendapat mereka, berbagi ilmu dan ikut menyukai bidang ilmu yang satu ini.

Nahh, bagi yang penasaran kenapa nama blog ini adalah 91tronomy.... 91tronomy berasal dari 2 kata, "91" dan "astronomy" yang digabung menjadi 91tronomy. Mengapa astronomy karena blog ini sendiri akan membahas hal-hal seputar astronomy. Disini hal yang menarik.... darimana angka 91 itu datang? sebelum membahas angka tersebut lihatlah gambar dibawah ini




Gambar diatas tersebut disebut dengan Observable Universe atau bisa disebut dengan bahasa yang lebih mudah... ini adalah seluruh alam semesta yang kita bisa lihat. Mungkin di gambar ini terkesan kecil, tapi tahukah anda bahwa diameter lingkaran tersebut sebesar 91 miliar tahun cahaya. Atau bisa diartikan bahwa jika kita mempunyai mobil berkecepatan cahaya (melaju dengan kecepatan 300.000km/jam o.o) maka kita akan membutuhkan waktu 91 miliar tahun (91.000.000.000 tahun) untuk pergi dari ujung alam semesta kita ke ujung yang lain. Filosofi dari nama 91tronomy adalah begitu luas dan banyaknya hal yang kita bisa pelajari dan kita kagumi dari ilmu astronomi, dan saya yakin dari sekarang sampe selamanya kita tidak akan pernah ada ilmu yang habis dipelajari di astronomi karena penemuan itu akan selalu ada. 

So... enjoy my blog guys, semoga berguna dan tunggu post-post menarik setiap minggunya.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Flickr Images

Contact Me